Atasi Pegal Linu Usai Turun Gunung

Tips Ampuh Atasi Pegal Linu Usai Turun Gunung

sumber dari: rizarayhan.blogspot.com


Tips Ampuh atasi pegal linu usah turun gunung, hai sobat.. Di ulasan kali ini saya akan menjelaskan tips ampuh atasi pegel- pegel habis turun dari gunung. 
Sudah gak aneh ya, setiap habis mendaki gunung pasti badan pegal-pegal efek dari gendong carriel yang berat mana lagi track gunung yang gak ada bonusnya sampai- sampai para pendaki gak pernah lupa bawa cream pegal linu untuk mengolesi bagian tubuh yang pegal.
Efek dari pegal pegal baru akan setelah kita sampai rumah, badan mulai gak enak di bawa tidur, apalagi kalau harus melakukan aktifitas sehari- hari.. 
Berikut saya kasih tips agar mengurangi rasa pegal linu dengan cara yang sangat mudah dan gak ribet :)

Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Buah yang memiliki nama latin Citrus Auranfolia sangat bagus dikonsumsi saat pegal linu menyerang terutama dibagian kaki. Untuk membuatnya sangatlah mudah, pertama siapkan 1 hingga dua buah, lalu potong menjadi dua belah bagian untuk diperas airnya. Kemudian seduh dengan air panas yang telah dicampur dengan gula agar tidak terlalu asam. Minumlah ramuan alami ini sesuai kebutuhan.

2. Rendam kaki dengan air hangat dicampur garam
Setelah mengonsumsi segelas perasan jeruk nipis hangat, gunakan cara selanjutnya, yakni rendam kaki Anda disebuah ember yang telah berisi air hangat yang telah dicampur dengan garam. Hal ini bertujuan untuk melemaskan otot-otot yang kaku.

3. Mandi dengan air hangat
Setelah kedua langkah diatas Anda lakukan, sebaiknya segeralah mandi dengan menggunakan air hangat yang juga telah dicampur dengan garam. 

4. Istirahat
Terakhir,manfaatkan waktu Anda dengan tidur yang cukup untuk mengisi stamina agar fit kembali di keesokan harinya.


Nah,gimana tipsnya gampang bangetkan? Bisa langsung temen-temen praktekin dirumah.. Semoga tips ini dapat membantu teman-teman ... Jangan kapok mendaki gunung dan jangan lupa bawa sampahnya turun lagi.. :)






   


EmoticonEmoticon