Kuliah Komputer Hanya 3 Tahun di Cianjur Manajemen Informatika

Kuliah Komputer Hanya 3 Tahun di Cianjur Manajemen Informatika



Kuliah hanya 3 tahun di cianjur Manajemen Informatika,banyak yang belum tau tentang Unpi Cianjur. Unpi (Universitas Putera Indonesia) sudah berdiri sejak tahun 1987. Dibandingkan kota-kota lain cianjur adalah kota yang tertinggal dibidang pendidikan, terbukti banyaknya anak-anak yg tidak meneruskan kuliah di daerah cianjur dikarenakan terpentoknya biaya orang tua.

Namun di Unpi Cianjur masalah biaya bisa teratasi , apalagi untuk para murid yg gemar komputer. Di Unpi Cianjur menyediakan Fakultas yang cocok dan hanya ada satu di Cianjur yaitu Manajemen Informatika,hanya perlu berkuliah selama 3 tahun kami jamin murid-murid sudah bisa mengoprasikan komputer dengan sangat lancar bahkan bisa bersaing dengan mahasiswa yang kuliah dikampus-kampus negeri.. Mungkin masih bingung ya apa bedanya Teknik Informatika dengan Managemen Informatika? Bedanya kalau Teknik Informatika kurikulum belajarnya lebih banyak Programing dan hardware. Sedangkan Manajemen Informatika kurikulumnya antara manajemen (kuangan, perusahaan, dll) dan programing seimbang . Nah jadi gak perlu ragu-ragu lagi ya buat kuliah di Unpi Cianjur apalagi ragu-ragu untuk memilih Fakultas D3 Manajemen Informatika di Unpi Cianjur,Dosen Manajemen Informatika di Unpi juga sudah sangat berpengalaman dan berwawasan yang sangat luas jadi gak perlu di ragukan lagi untuk kuliah di Unpi Cianjur .

Belum tau kak Unpi Cianjur itu dimana sih?? Wah sayang sekali padahal letak Unpi Cianjur ini sangat strategis percis berada di pinggir jalan gak perlu jalan kaki masuk gang,turun angkot langsung masuk gerbang kampus. Lebih jelasnya alamat Unpi Cianjur berada di Jl. Muwardi No.66 Cianjur ..

Kak,lulusan D3 Manajemen Informatika kerjanya apa? Banyak pekerjaan yang memerlukan tenaga Manajemen Informatika,bidang Analisist,Bidang programmer,Bidang Network ,Bidang Database ,Bidang Design.
Nanti kerjanya dimana kak??  Semua Instasi Pemeritahan dan Swasta pasti ada memakai tenaga ahli manajemen informatika  Atau ingin berwirausaha juga bisa Jadi jangan takut  tinggal fokus pada bidang yang paling di minati.

Adapun materi yang di pelajari D3 Manajemen Informatika adalah:

- PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK 
- LOGIKA DAN ALGORITMA 
- KALKULUS 
- PEMROGRAMAN 
- PEMROGRAMAN QUICK BASIC 
- PENGANTAR EKONOMI 
- KEWIRAUSAHAAN 
- DASAR AKUNTANSI 
- ALJABAR LINIER 
- STATISTIK DESKRIPTIF 
- PENGANTAR BISNIS 
- SISTEM OPERASI 
- PEMROGRAMAN PASCAL 
- PERILAKU DALAM BERORGANISASI 
- STRUKTUR DATA 
- PEMROGRAMAN VISUAL BASIC 
- PAKET PEMROGRAMAN NIAGA 
- ANALISA SISTEM INFORMASI 
- MANAJEMEN UMUM 
- TEKNIK RISET OPERASIONAL 
- STATISTIK PROBABILITAS 
- PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR 
- KOMUNIKASI DATA 
- PEMROGRAMAN DELPHI 
- SISTEM INFORMASI MANAJEMEN 
- KOMPUTER GRAFIK 
- SISTEM BASIS DATA 
- PERANCANGAN SISTEM INFORMASI 
- INTERNET DAN MANAJEMEN WEBSITE  
- METODE PENELITIAN 
- COMPUTER AIDED DESIGN (CAD) 
- INSTALASI SOFTWARE HARDWARE 
- KOMPUTERISASI AKUNTANSI 
- PERBANKAN DAN PERPAJAKAN

Kak di Unpi Cianjur fasilitasnya lengkap gak sih?? waduhh jangan salah kata siapa fasilitas kampus kami tidak memadai,justru sangat memadai dan sangat nyaman. Kalau gak percaya lets Check it out :)

1. Gedung





sumber dari: Wisata Indonesia



Unpi Cianjur mempunyai 3 gedung yang terdiri dari gedung B,C dan D untuk mahasiswa belajar dan ada 1 aula besar yang biasa digunakan mahasiswa untuk kegiatan seminar,perkumpulan atau reuni akbar.,dan bisa juga di sewakan untuk resepsi pernikahan. Untuk Lab komputer unpi memiliki 2 Lab yang letaknya tidak terlalu dekat dengan gedung belajar jadi kita tidak terganggu bila belajar di Lab. dan di lab pun terdapat fasilitas AC ,LCD Proyektor,dan wifi agar mempermudah mahasiswa dalam belajar. 


2. Ruang Kelas 

Ruang Kelas Unpi Cianjur


Ruangan kelas di unpi dimulai dari gedung B s/d Gedung D sangat nyaman, dimana di setiap ruangan kelas kursi yang di sediakan kampus mpuk gak bikin pegel, tersedianya LCD Proyektor,penerangan yang memadai dan fentilasi udara yang cukup. 


3. Masjid 

sumber dari: tutorialkomputertech.co.id

Masjid di kampus kita juga sangat nyaman, selain untuk tempat beribah masjid ini juga menjadi tempat istirahat kedua setelah kantin.. Fasilitas dimasjid tentunya sarung bersih dan wangi untuk laki-laki dan mukena yang selalu bersih dan wangi untuk perempuan, juga tersedia kipas angin yang semakin menjadikan masjid ini nyaman.


4. Kantin




Kantin, gak afdol kalau dikampus gak ada kantinnya.. tentu saja diunpi Cianjur juga terdapat kantin yang luas,adem,bersih dan membuat mahasiswa betah.. Makanan dan minuman lengkap dengan harga yang terjangkau sesuai kantong mahasiswa.. jadi jangan takut kelaperan ya ..


5. Lahan Parkir



Wah kalau di Unpi parkir gak ribet kok, depan gedung kita bisa parkir motor dengan rapih dan sudahpasti aman karna ada security yang jagain. Gak di pungut biaya juga jadi kita bisa leluasa di kampus bila keamanan sudah terjamin.


6. Perpustakaan



Perpustakaan di Unpi juga tempatnya cozy banget,buku yang tertata rapi, meja yang dibentuk dengan unik dan banyak warna.. supaya para mahasiswa gak bosen baca buku di perpus.


Nah gimana?? masih ragu buat kuliah di unpi? Sudah pasti malah pengen kan kuliah D3 Manajemen Informatika di unpi setelah saya kasih referensi :) Gak perlu jauh- jauh ke Jakarta atau bandung buat kuliah D3 Manajemen Informatika, di unpi Cianjur juga ada. Mari kita kembangkan kota kelahiran kita dengan berbangga kuliah di Unpi Cianjur.. Kita buktikan bersama bahwa Cianjur juga mampu menciptakan mahasiswa IT yang profesional di Universitas Putera Indonesia.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi rekan- rekan yang masih bingung mau kuliah dimana ya... :)

Baca juga: Kuliah Komputer Hanya 3 Tahun di Cianjur


EmoticonEmoticon